Rabu, 04 September 2019

Ternyata 4 Kebiasaan Ini Berisiko pada Kesehatan, Jangan Disepelekan Lagi

Berita Burung - Setiap orang mungkin sering melakukan beberapa kegiatan atau memiliki kebiasaan tertentu, yang secara sadar atau tidak dapat membahayakan tubuh mereka. Sehingga akhirnya berpengaruh menimbulkan risiko kesehatan. 
Beberapa perilaku atau kebiasaan tertentu dapat membuat kekebalan tubuh menjadi sangat lemah dan rentan terkena penyakit. Oleh karena itu penting bagi setiap orang untuk mengetahui dan menghindari kebiasaan yang dianggap biasa padahal berisiko bagi tubuh.
Berikut ini adalah beberapa hal yang masih dianggap biasa namun berefek pada kesehatan tubuh yang AkuratHealth lansir dari Boldsky.
Menggunakan seprai terlalu lama
Tidak mencuci seprai atau sarung bantal sering kali berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang karena sel-sel kulit mati, keringat, minyak, dan kotoran dari tubuh bahkan debu meresap ke dalam seprai. Ini meningkatkan kemungkinan bakteri, jamur, debu, dan kotoran. Jadi, cuci seprei Anda setidaknya sekali seminggu, atau sekali setiap dua minggu.
Terlalu banyak duduk saat berlalu lintas
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atmospheric Environment menemukan bahwa, duduk di dalam mobil selama jam-jam sibuk menyebabkan stres oksidatif akibat paparan polutan. Tingkat yang lebih tinggi dari beberapa bentuk partikel berbahaya di dalam kabin mobil dianggap beracun bagi tubuh.
Terbiasa berada di area yang bising
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Heart Journal, paparan kebisingan lingkungan memiliki dampak negatif pada kesehatan kardiovaskular. Paparan konstan terhadap kebisingan dapat menyebabkan gangguan dalam tidur, komunikasi dan aktivitas lain yang seiring waktu, dapat meningkatkan stres. Ketika stres meningkat, risiko untuk masalah kardiovaskular juga meningkat.
Menikmati bekerja di lingkungan beracun
Jika lingkungan kerjamu beracun, maka itu dapat membahayakan kesehatanmu. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Management, peneliti menemukan bahwa kesehatan dan kesejahteraan di tempat kerja adalah penting untuk meningkatkan kesehatan mental.
Bentuk lingkungan kerja yang beracun sendiri adalah memiliki atasan yang mengekang, kerja diluar batas, tekanan yang berat pada sebuah pekerjaan, sering terkena marah-marah. Dari beberapa contoh itu dapat meningkatkan risiko stres dan depresi serta masalah kesehatan lainnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar