Senin, 09 September 2019

Astronot Senior Minta NASA Ciptakan Pakaian Antariksa Terbaru Karena Demi Keselamatan

Berita Burung - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, NASA, berencana untuk mengirimkan kembali manusia ke Bulan pada 2024 dalam program yang disebut Artemis.
Namun, seorang astronot berpengalaman, Sandra Magnus, mempermasalahkan pakaian astronot milik NASA. Magnus, yang sudah mencapai ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sebanyak dua kali, mengatakan banyak yang harus diperbarui dari pakaian astronot NASA.
Ia mengatakan bahwa pakaian antariksa pada dasarnya adalah pesawat ruang angkasa milik satu orang yang layak mendapatkan tingkat pendanaan dan pengawasan yang sama.
"Mereka (baju) harus memiliki persyaratan keselamatan yang ketat, itu merupakan komponen penting, tidak hanya program Bulan, tetapi eksplorasi potensial yang mungkin dilakukan pesawat luar angkasa manusia di masa depan," kata Magnus seperti dikutip dari Business Insider, Senin (9/9).
Sebelumnya, Magnus mengangkat masalah tersebut atas nama Aerospace Safety Advisory Panel (ASAP) NASA, merupakan sebuah grup yang ditugaskan untuk mengevaluasi kinerja keselamatan NASA.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar