Rabu, 04 September 2019

Agar Tidak Flu, 4 Makanan ini Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anda

Berita Burung - Ketika musik hujan tiba tak sedikit seseorang akan mengalami bersin yang berlebihan. Hal tersebut menyebabkan Anda lebih mudah terkena flu akibat tubuh tak siap untuk menerima udara yang lebih dingin secaraberkepanjangan.
Kondisi tersebut mengharuskan Anda menyiapkan beberapa makanan yang mampu meningkaykan kekebalan tubuh. Namun tak sedikit yang tahu makanan yang diwajibkan ada untuk bertahan dari flu
Jangan khawatir, berikut beberapa makanan penting yang harus disediakan dengan fungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar terhindari dari flu, seperti dilansir AkuratHealth dari laman Men's Journal. 
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa jeruk memberikan dosis besar vitamin C. Ketika musim hujan tiba jeruk wajib anda konsumsi karena bisa mencegah pilek. 
Anda juga bisa membuatnya menjadi olahan yang pas seperti menambahkan dalam makanan salad, dengan cara mencampurkan beberapa buah lain yang mengandung banyak vitamin C. 
Tentu semua orang mempunyai teh hijau dirumah. Biasanya hadir untuk disajikan ketika pagi hari menemani waktu bersantai sebelum menjalankan banyak rutinitas. 
Teh hijau mengandung katekin yang dipercaya mampu meningkatkan imunitas. Katekin merupakan antioksidan yang telah terbukti bermanfaat untuk pencegahan virus. Ketika sakit teh hijau juga bermanfaat untuk menyembuhkan lebih cepat. 
Madu dipercaya mampu membantu untuk meredakan tenggorokan akibat batuk. Madu juga dapat mengobati gangguan pencernaan dan refluks asam. Pada kondisi ini madu juga dapat membantu meredakan flu.
Beberapa olahan lain bisa disandingkan untuk mengonsumsi madu seperti buah apel. Anda bisa membuat camilan sehat dengan perpaduan olahan tersebut. 
Yogurt
Yogurt mengandung probiotik esensial atau bakteri baik, serta dapat mengurangi bakteri jahat yang menyebabkan penyakit. 
Sistem kekebalan tubuh membutuhkan bakteri baik. Untuk itu wajib hadirkan madu dimeja makan atau kulkas anda ketika musim hujan tiba agar tidak menyebabkan flu. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar