Senin, 09 September 2019

PSSI Tidak Ingin Melihat Suporter Berulah Bar-bar (Lagi) Saat Timnas Indonesia Jamu Thailand

Berita Burung - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap suporter Indonesia tak berulah saat timnas menjamu Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). Sebelumnya, suporter Indonesia membuat keributan hingga mengganggu jalannya pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia di SUGBK, Kamis (5/9).
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengatakan ia ingin melihat suporter Indonesia bisa memberi dukungan secara positif. Pasalnya, prilaku konyol di laga kontra Malaysia, bila memiliki dampak yang sangat merugikan bagi Indonesia.
“Melawan Thailand besok kita kerahkan doa dan dukungan kita yang terbaik. Kita tunjukkan koreografi kita yang sangat cantik dan sangat baik yang kita punya untuk bisa memperkenalkan kepada dunia,” ujar Ratu Tisha, di Jakarta, Minggu (8/9).
Lebih lanjut, Tisha mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar kejadian seperti di laga melawan Malaysia tidak terjadi. Namun, kesadaran suporter belum terbentuk.
Dia mengatakan untuk implementasi berbagai perencanaan yang sudah dilakukan itu, PSSI tidak bisa bekerja sendirian, tetapi memerlukan koordinasi dari kepolisian dan juga kesadaran dari para suporter Indonesia.
“Untuk pencegahan, media campaign, media sosialisasi, dialog, dan lain sebagainya telah kami laksanakan dengan sangat intensif,” kata Tisha.
Tisha mengaku sudah melakukan evaluasi untuk kericuhan di laga melawan Malaysia. Ia berharap kejadian yang sama tidak terulang dengan bantuan dari berbagai elemen masyarakat.
Dia menginginkan suporter dapat mengontrol diri. Karena saat ini Indonesia sedang menawarkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Oleh karena itu, dukungan yang positif bisa menyukseskan rencana itu.
“Sudah kami evaluasi bersama pihak kepolisian. Jadi kami berusaha melaksanakan dengan lebih baik lagi mengenai teknis-teknis pengamanan. Dari kepolisian pastinya bisa membantu,” katanya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar