Selasa, 01 Oktober 2019

London-Sidney Hanya 4 Jam Dengan Pesawat Cepat Yang Diciptakan Oleh Ilmuwan


Berita Burung - Badan Antariksa Inggris telah mengumumkan kemitraannya dengan Badan Antariksa Australia dalam pengembangan bisnisnya yang bertemakan “world-first Space Bridge” atau jembatan antariksa pertama di dunia.
Dalam projek tersebut, kedua pihak berencana untuk mempercepat penerbangan antara London-Sidney. Perjalanan tersebut diklaim dapat ditempuh hanya dengan waktu 4 jam, 80 persen lebih cepat dari perjalanan normal.
"Ketika kami telah berhasil membawa mesin pesawat SABER, memungkinkan kami untuk sampai ke Australia dalam waktu mungkin hanya empat jam," kata Graham Turnock, kepala Badan Antariksa Inggris, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (1/10).
Perjalanan akan menggunakan pesawat yang didukung oleh mesin Synergetic Air-Breathing Rocket Engine (SABERengine dari Reaction Engine, yang diyakini dapat menempuh perjalanan cepat.
Berdasarkan test awal mesin, ketika benda itu berfungsi atau menyala, kecepatannya dapat mencapai Mach 3.3, yang kira-kira tiga kali lebih cepat dari kecepatan suara.
Mesin pesawat juga diklaim lebih cepat dibanding dengan penjelajah Concorde dan Lockheed R-71 Blackbird, pesawat jet tercepat yang pernah dibuat.
Graham mengatakan, bahwa teknologi yang sedang dirancangnya merupakan layanan yang akan digunakan pada masa mendatang.
"Ini adalah teknologi yang pasti bisa mewujudkannya. Kita berbicara tentang tahun 2030-an untuk layanan operasional," kata Graham.

Sumber : Akurat.co

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar