Selasa, 01 Oktober 2019

Jika Ingin Minum Teh Celup dalam gelas, Jangan Terlalu Lama Rendam Teh Celupnya

Sumber : Akurat.co
Berita Burung - Ketika membuat teh di rumah, orangtua, atau mungkin orang lain di sekitar sering mengingatkan untuk tidak lama-lama menyeduh kantung teh. Ini katanya kurang bagus secara estetika dan kurang sehat.
Tapi, kerap kali informasi berhenti sampai kurang sehat saja, tidak jelas kelanjutannya. Sehingga informasi tersebut sering terabaikan. Namun, kali ini sebaiknya Kamu tak mengabaikan lagi informasi tersebut.
Dilansir dari World Of Buzz, sebuah studi mengumumkan kantong teh yang direndam terlalu lama dapat mengkontaminasi minuman. Kantong teh disebut bisa mencemari minuman dengan miliaran potongan mikroplastik yang tidak terlihat kasat mata.
Berkembangnya, kantong teh juga mengalami perubahan. Beberapa produsen mendesain kantongnya tehnya dengan jenis plastik khusus, untuk tampilan yang lebih menarik. Sayangnya, beberapa merek teh celup dalam penelitian ini ditemukan jumlah mikroplastik jauh lebih banyak dari mikroplastik botol minuman.
Dengan adanya penemuan ini, para peneliti menyarankan agar semua orang menggunakan teh celup dengan kantongnya yang 100 persen bebas dari bahan plastik. Seseorang mungkin memang tidak akan merasakan dampaknya secara langsung ketika konsumsi kantong teh berbahaya berbahan plastik atau semacamnya, namun ini tentu akan berbahaya lambat laun jika terus dikonsumsi. 
Ini masih merupakan penemuan baru dan perlu sedikit penelitian lebih lanjut, untuk mengetahui dampak paati pada kesehatan seseorang, dalam jangka panjang. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar