Selasa, 01 Oktober 2019

5 Cara Manjur Untuk Jaga Gigi Putih Bagi Para Pecinta Kopi

Sumber : Akurat.co
Berita Burung - Buat kamu pencinta Kopi, mengawali hari tanpa mengonsumi minuman berkafein ini rasanya ada yang kurang.
Minuman ini sangat disukai berbagai kalangan; dari tua hingga kaum milenial pun sangat menikmatinya. Walaupun banyak penggemarnya, tidak sedikit dari mereka yang tidak peduli jika minuman ini dapat membuat Gigi menguning akibat kandungan Kafein dan Tanin (asam tanat) pada Kopi. Zat ini dapat menyebabkan plak di permukaan Gigi, sehingga Gigi menjadi kecokelatan.
Maka jika kamu ingin memiliki Gigi sehat tapi tidak mau berhenti minum Kopi, berikut ini lima tips menjaga kesehatan Gigi yang baik, sebagaimana dilansir AkuratHealth dari Indianexpress, Senin, (30/9).
Sikat Gigi
Sikatlah Gigimu setiap kali usai minum Kopi. Noda di Gigi berasal dari plak yang dapat diatasi dengan menyikat Gigi dengan pasta Gigi yang mengandung bahan pemutih.
Atau, kamu bisa pergi ke dokter Gigi untuk pemeriksaan rutin. Selain itu, bisa juga menggunakan benang Gigi secara teratur, karena menyikat saja tidak dapat menghilangkan semua bakteri di dalam Mulut.
Gunakan sedotan
Biasakan menggunakan sedotan saat menyeruput Kopi. Hal ini ternyata dapat mengurangi cairan Kopi yang menyentuh Gigi.
Minum air
Saat minum Kopi, selingi juga dengan minum air putih, karena dapat mengurangi dan membersihkan Tanin.
Tambahkan susu
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Dental Hygiene, kasein atau protein utama susu dapat menempel pada Tanin dan mencegah perubahan warna pada Gigi.
Kunyah permen karet
Mengunyah permen karet bebas gula dapat membersihkan Gigi serta meningkatkan jumlah air liur di Mulut, sehingga membantu menghilangkan asam dan plak yang menempel pada Gigi.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar