Selasa, 09 Juli 2019

Ingin Sukses Dan Hidup Tentram, Pegang Teguh 4 Filosofi Hidup Ini

Berita Burung - Sobat Milenial ada baiknya kita terus mengupgrade diri dan berbenah demi kehidupan yang lebih baik. Apapun profesi kita, mau pengusaha, petani, PNS, pegawai swasta kita harus mampu menaikkan taraf hidup dari hari ke hari dengan berbagai kelebihan yang kita miliki. Namun, ingat semua itu dibatasi dengan hak orang lain.
Nah ada 4 filosofi hidup yang mungkin baik untuk  kita kaji kembali, sebagaimana dikutip dari laman instagram dimancy.id berikut penjelasannya:
1. Jadilah Baik Tanpa Menjelekkan
Kita boleh saja menjadi baik atau dipandang baik did atasan, sahabat dan keluarga tapi kita harus menjadi gambaran yang sebenarnya. Jangan berlindung di balik topeng kebaikan, sehingga kebaikan kita abadi. 
Mengingat ada sebagian orang yang menjadi baik tapi dengan cara yang salah. Misalnya baik tapi dengan menjelekkan orang lain. Tuman! Ini adalah sifat berbahaya dan harus dihindari.
2. Maju Tanpa Menyingkirkan
Sobat Milenial tentu tahu bagaimana kondisi persaingan yang ketat. Tapi percayalah juaranya adalah orang mampu maju tapi tidak dengan menyingkirkan pesaing. 
Pernah dengar pepatah arab "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya" bukan malah sebaliknya menimbulkan mudhorat bagi manusia lainnya.
3. Jadilah Benar Tanpa Menyalahkan
Ada kalanya untuk menjadi benar kita menyalahkan orang lain. Sebenarnya tidak perlu menyalahkan atau membawa-bawa kesalahan orang lain, hanya untuk menunjukkan kalau kita benar.
Cukup membenarkan kesalahan itu dan kebenaran dengan sendirinya akan muncul dan itu dibenarkan. Sehingga anda adalah benar-benar orang yang benar dan teguh memegang kebenaran.
4. Naiklah Tanpa Menjatuhkan
Sejatinya kondisi dimana seseorang bisa naik tapi dengan menjatuhkan orang lain sering tergambar dalam dunia film atau sinetron tanah air. Tetapi percaya tidak percaya hal ini kadang ada juga di dunia realita. Kendati demikian, sebagai orang yang memegang teguh nilai kebenaran kita tidak perlu khawatir ada banyak orang baik yang mampu naik tanpa menjatuhkan. []


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar