Kamis, 16 April 2020

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Perhatikan Teknik Memasak Makanan

Berita Burung - Orang lanjut usia dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, lebih rentan terhadap infeksi Covid-19. Untuk itu mengonsumsi Makanan sehat merupakan pilihan yang terbaik. 
Namun, tak hanya cukup mengonsumsi Makanan sehat, perlu juga cara mengelolanya agar nutrisi Makanan tersebut tetap terjaga.
Berikut beberapa tips mengola Makanan sehat yang dapat kamu lakukan selama karantina mandiri, agar nutrisi tetap terjaga dengan baik, seperti dirangkum AkuratKuliner dari laman The Health Site. 
Mengukus 
Teknik ini sangat populer di kalangan masyarakat, terutama Indonesia. Dengan mengukus sayuran atau bahan masakan lain dapat menyimpan lebih banyak vitamin. 
Karena, Makanan dimasak di atas cairan dan bukan di dalam air, sehingga sebagian nutrisi akan tetap berada di Makanan tersebut. 
Stir Frying 
Metode Memasak ini menggunakan sedikit minyak. Sayuran harus dipotong dengan ukuran yang sama, setelah itu dipanaskan diwajan yang sedikit diangkat tinggi sehingga Makanan dimasak dalam waktu yang minimal. 
Dengan begitu, dapat membantu mempertahankan sebagian besar nutrisi dari bahan Makanan
Microwave 
Metode Memasak kering seperti memanggang ini dapat mempertahankan jumlah nutrisi yang lebih besar. 

Dengan menggunakan microwave, sayuran tidak akan bersentuhan langsung dengan air. Bahkan, dapat mempertahankan lebih banyak vitamin. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar