Kamis, 16 April 2020

Sering Pakai Masker? Ini Tips Agar Tak Iristasi di Wajah

Berita Burung - Sekarang ini semua orang yang keluar dari rumah harus menggunakan Masker. Hal tersebut dilakukan agar tidak terpapar Virus Corona yang kini tengah mewabah di belahan dunia. 
Namun, jika menggunakan Masker dalam  jangka waktu yang panjang ternyata dapat menimbulkan masalah pada kulit. Tentu, ini menjadi dilema yang harus dihadapi. 
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman Real Simple, menurut sebuah penelitian terbaru dalam Journal of Wound Care dari University of Huddersfield di Inggris, Masker bedah atau medis dapat menyebabkan peradangan, bahkan hingga infeksi. 
Hal tersebut dikarenakan sifat iklusif Masker, dengan begitu napas akan terperangkap dan menciptakan lingkungan yang lembab. 
"Para pemakai berkeringat yang menyebabkan gesekan. Tekanan pada hidung dan pipi dapat menyebabkan infeksi," kata Profesor Karen Ousey, salah satu penulis studi.
Oleh karena itu, Ousey menyarankan agar tekanan Masker direndahkan setiap dua jam sekali. Jika di rumah, bisa dilepaskan terlebih dahulu. 
Dengan begitu, menurut Ousey akan bisa mengurangi kemungkinan berkembangnya luka akibat iritasi. Namun, yang utama dan terpenting yaitu menjaga Masker dan wajah tetap bersih. 

"Sebelum memakai Masker, gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung topikal yang berpotensi mengiritasi. Karena dapat mengiritasi kulit," kata Deanne Mraz Robinson, MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat di Westport, Conn, Amerika Serikat.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar