Senin, 06 Januari 2020

Apa benar Lidah Buaya dapat Merawat dan Menyehatkan Rambut?

Berita Burung - Pasti waktu kecil rambut Kamu sering dioles dengan lidah buaya. Karena, tumbuhan tersebut dipercaya dapat membuat rambut berkilau, hitam alami dan juga sehat. Resep ini sudah turun temurun dan dipercaya oleh para orangtua tentang khasiat baiknya untuk rambut.
Dilansir dari AkuratTren dari laman Cosmopolitan, Senin, (6/1), menurut Michelle Blaisure, seorang ahli trikologi, lidah buaya kaya akan vitamin, mineral, dan asam lemak.
Sementara, dokter kulit Nava Greenfield, MD, dari Schweiger Dermatology Group di Brooklyn, NY, mengungkapkan lidah buaya memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi, itulah sebabnya menjadi umum digunakan untuk penyembuhan luka bakar dan iritasi kulit.
Lantas, apa baiknya untuk kesehatan rambut? Dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr. Greenfield, menurutnya ada banyak faktor dan penyebab rambut tumbuh lamban, secara kolektif disebut sebagai alopecia. Artinya, memiliki kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak dapat membantu menyehatkan rambut.
"Mungkin saja lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut ketika penyebab alopesia adalah kondisi peradangan. Hidrasi yang tepat adalah suatu keharusan untuk rambut sehat dan melembabkan rambut," kata Dr. Greenfield.
Sementara, Blaisure menjelaskan penggunaan lidah buaya baik untuk menghilangkan minyak di kulit kepala supaya rambut tetap lembut dan berkilau.
"Karena teksturnya yang seperti gel. Sehingga, lidah buaya dipercaya dapat membersihkan kulit kepala dan rambut. Agar hasil maksimal,cari kondisioner yang mengandung lidah buaya untuk mendapatkan manfaat bersama dengan efek smoothing atau volumizing," jelasnya.
Namun penggunaan lidah buaya juga dapat membuat kulit iritasi dan alergi. Maka dari itu, Dr. Greenfield menyarankan untuk memberhentikan menggunakan lidah buaya.
"Jika kulit kepala Kamu berubah menjadi merah, gatal, dan bersisik, segera hentikan pemakaian lidah buaya dan harus segera berkonsultasi ke dokter," tukasnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar