Senin, 06 Januari 2020

4 Kebiasaan di Malam Hari yang Merusak Kulit Kamu

Berita Burung - Kamu mungkin tahu bahwa kualitas tidur sangat penting untuk kulit yang sehat. Namun ketika Kamu gagal tidur dengan nyenyak, atau Kamu mengurangi waktu tidurmu, hal itu akan menyebabkan efek buruk pada kulitmu. 
Jika Kamu memakai make-up, maka menjadi sangat penting bagi Kamu untuk menghapusnya lebih dulu sebelum tidur. Membiarkan make-up pada kulit selama semalaman dapat menyumbat pori-pori kulit yang selanjutnya akan menyebabkan jerawat. Menurut beberapa penelitian, kurang dari enam jam tidur dapat menyebabkan keriput dan lingkaran hitam di bawah mata Kamu. 
Selain itu, jika Kamu menggunakan sarung bantal dari katun untuk tidur, itu bisa menjadi abrasif pada kulit yang menyebabkan rasa gatal dan iritasi. 
Dilansir dari The Health Site Online AkuratTren memberi tahu Kamu kebiasaan malam hari yang perlu Kamu hindari. 
1. Tidur di satu sisi
Jika Kamu tidur di satu sisi tubuhmu, atau tidur menyamping, Kamu mungkin mendorong wajahmu ke bantal yang dapat membuatnya lebih rentan terhadap kerutan.
2. Mandi sebelum tidur
Mandi sebelum Kamu tidur dapat menjadi pilihan yang baik untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, namun, membersihkan kulit Kamu secara berlebihan dapat menghilangkan kelembaban kulit dan menghilangkan bakteri alami yang membuat Kamu lebih rentan terhadap infeksi.
3. Menghindari pelembab
Banyak orang percaya bahwa hanya mereka yang memiliki kulit kering atau penuaan yang membutuhkan pelembab, Padahal jika Kamu memiliki kulit berminyak pun, Kamu masih perlu menggunakannya sebelum tidur untuk mencegah jerawat dan mencegah kulit Kamu terlihat kusam pada pagi harinya.
4. Tidak mengganti sarung bantal
Tidur di sarung bantal yang sama setiap malam dapat membuat kulit Kamu terkena bakteri, keringat yang dapat mencemari kulit Kamu. Jika Kamu rawan jerawat, maka Kamu harus mengganti sarung bantalmu setidaknya sekali dalam seminggu. 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar