Selasa, 05 November 2019

Ingin Turunkan Berat Badan, Cobalah Dengan Cara Mengonsumsi Cabai Hijau

Berita Burung - Buat Kamu yang suka mengunyah cabai hijau, perlu diketahui, cabai hijau dikemas dengan vitamin C, kaya akan antioksidan dan serat makanan. Selain itu, cabai hijau juga mengandung vitamin A, potasium hingga zat besi.
Kabar yang lebih menggembirakannya lagi, dilansir dari TimesofIndia, konsumsi cabai hijau juga bisa membantu penurunan berat badan. Hal tersebut dapat terjadi karena ketika Kamu makan sesuatu yang pedas, itu mempercepat metabolisme tubuh sekitar tiga jam setelah makan.
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Appetite, makan-makanan pedas terkait dengan peningkatan rasa kenyang dan penurunan nafsu makan. Ini juga dapat memastikan bahwa seseorang tidak makan berlebihan.
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, juga menunjukan bahwa capsaicin, senyawa aktif yang ada di cabai dapat menyebabkan kehilangan lemak perut.
Kamu bisa memasukkan cabai hijau ke dalam menu harianmu. Misal, jika kamu hendak mengonsumsi telur dadar, kamu bisa memasukkan cabai hijau yang dipotong dadu ke dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi cabai hijau dalam keadaan mentah.
Penting untuk dicatat bahwa mereka yang menderita penyakit perut harus berbicara dengan dokter mereka sebelum menambahkan cabai hijau atau makanan pedas ke dalam makanan mereka. Ingat, moderasi adalah kuncinya dan sangat disarankan untuk tidak berlebihan dengan konsumsi cabai hijau.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar