Jumat, 26 April 2019

Polisi Tangkap Pasutri Pelaku Begal yang Kerap Meresahkan Warga Makassar

Berita Burung - Anggota Tim Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan bersama Reserse Mobil Kepolisian Sektor Panakukang menangkap pasangan suami istri bernama Dirga Saputra alias Digo (26) dan Dina Audina alias Dina (20), di Jalan Rappo Jawayya, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Rabu (24/4/2019) dini hari, dalam kasus pencurian dengan kekerasan atau begal.
Penangkapan bermula saat aparat kepolisian mendapat laporan dari korban bernama Nurhayati dan Asbari Febriani yang merasa resah dengan aksi pembegalan yang dilakukan oleh pasangan suami istri tersebut.
Mendapat laporan itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Alhasil, tempat persembunyian kedua pelaku berhasil diendus polisi. 
"Dirga Saputra dan Dina Audina merupakan pasangan suami istri yang kerap meresahkan masyarakat dengan cara membegal," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Panakukang Brigadir Polisi, Ahmad Halim.
Setelah kedua pelaku tertangkap, polisi kemudian melakukan pengembangan mencari barang bukti. Irnawati alias Irna (26) yang merupakan penadah dari hasil kejahatan pelaku juga ikut diamankan.
"Setelah melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti korban berupa handphone Samsung J4 warna ungu dari tangan Irna," terangnya.
Kepada polisi, pasangan suami itu mengakui perbuatannya. Bahkan, mereka telah beraksi di tujuh wilayah Kota Makassar.
"Pelaku sudah beraksi di tujuh TKP sejak Februari lalu. Rata-rata pelaku beraksi pada bulan Maret dan April 2019," tutupnya.
Saat ini pelaku dan barang bukti berupa, 1 buah handphone Samsung J4 warna ungu dan unit motor Yamaha Fino warna putih telah berada di Markas Kepolisian Sektor Panakukang untuk proses lebih lanjut.[] 

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar