Jumat, 26 April 2019

Peluncuran Samsung Galaxy Fold Ditunda, Huawei Mate X Tak Alami Nasib yang Sama

Berita Burung - Samsung Galaxy Fold dikabarkan oleh seorang reviewer mengalami masalah pada layarnya. Permasalah tersebut kemudian heboh. Fatalnya, terdapat empat perangkat mengalami kerusakan yang telah dikrim kepada jurnalis untuk diulas.
Hingga kini memang belum diketahui penyebab kerusakan pada perangkat tersebut. Akan tetapi, Samsung Electronic telah mengabarkan bahwa peluncuran Samsung Galaxy Fold ditunda.
"Untuk sepenuhnya mengevaluasi ulasan ini dan menjalankan tes internal lebih lanjut, kami telah memutuskan menunda peluncuran Galaxy Fold. Kami berencana mengumumkan tanggal rilis dalam beberapa minggu mendatang," kata juru bicara Samsung dikutip dari Reuters, Rabu (24/4).
Penundaan tersebut juga merambat terhadap acara   konferensi pers untuk perangkat lipat yang direncanakan minggu ini di Hong Kong dan Shanghai.
Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold direncanakan akan dirilis pada 26 April 2019. Hingga kini, pihak Samsung masih belum memberikan kepastian hingga kapan penundaan peluncuran gadget itu.
Untuk diketahui, terdapat 50 unit perangkat Samsung Galaxy Fold yang diberikan kepada jurnalis, analisis dan blogger di Amerika Serikat.
Lalu bagaimana dengan Huawei Mate X?
Berdasarkan lamar Phone Arena, sebagai perangkat yang sama, yaitu smartphone lipat hingga kini Huawei Mate X  masih tetap dipastikan akan meluncur pada Juni 2019.

Ketika Huawei memamerkan smartphone lipat ini, banyak yang meragukan soal ketahanan dan tingkat durabilitas pada layar. Mate X tampil dengan layar berukuran 8 inci ketika dibentangkan. Konsep ponsel lipatnya pun berbeda dari Galaxy FoldMate X hanya memiliki satu panel layar dan mampu dilipat keluar. 

Sementara Galaxy Fold memiliki ukuran layar 7,3 inci AMOLED ketika dibentangkan. Ketika dilipat, ponsel ini memiliki layar eksternal dengan ukuran 4,6 inci dengan resolusi HD+

Soal harga, Samsung Galaxy fold dibanderol  1980 dolar AS atau sekitar Rp27,7 juta. Sedangkan Mate X 2600 dolar AS atau sekitar Rp36,3 juta.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar